!Please wait..>
Posted by : Unknown Kamis, 27 Februari 2014

Magic Square

Batas Waktu1 detik
Batas Memori32 MB
Magic Square adalah persegi yang terdiri atas N x N petak, masing-masing petak berisi sebuah bilangan bulat antara 1 hingga N2 tanpa ada 2 petak yang berisi angka yang sama, di mana jumlah bilangan yang ada pada setiap baris = jumlah bilangan yang ada pada setiap kolom = jumlah bilangan yang terletak pada setiap diagonal utama. Yang dimaksud dengan diagonal utama di sini adalah diagonal yang membentang dari pojok kiri atas hingga ke pojok kanan bawah, dan diagonal yang membentang dari pojok kanan atas hingga pojok kiri bawah persegi. Tentu saja sebuah Magic Square berukuran setidaknya 3 x 3 memiliki tepat dua buah diagonal utama.
Pak Dengklek memberikan Anda beberapa pertanyaan yang masing-masing diwakilkan dengan sebuah bilangan bulat N (3 ≤ N ≤ 1.000.000). Untuk setiap bilangan bulat N yang ditanyakan, tentukan jumlah bilangan pada baris pertama magic square berukuran N x N.

Format Masukan

Baris pertama berisi bilangan bulat T (1 ≤ T ≤ 100.000) yaitu banyaknya pertanyaan Pak Dengklek. Sebanyak T baris berikutnya masing-masing berisi sebuah bilangan bulat N, yang mewakili pertanyaan Pak Dengklek.

Format Keluaran

Sebanyak T baris, masing-masing berisi sebuah bilangan bulat yang merupakan nilai K untuk setiap N yang ditanyakan, sesuai dengan urutan pada masukan.

Contoh Masukan

2
3
4

Contoh Keluaran

15
34

Penyelesaian


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Hot Post!!

Pengikut

- Copyright © Zis Here ! -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -